SOSIALISASI SISTER

DSC_4392Mulai 1 Juli 2018 pelaksanaan Penilaian Angka Kredit  dosen dan tendik, Sertifikasi Dosen, Penilaian Beban Kerja Dosen dan SKP melalui dikerjakan melalui Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi. Menindaklanjuti hal tersebut, Bagian Hukum dan Kepegawaian ULM menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi di Aula lt.1 Rektorat (25/04/2018). Acara dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si, Dekan-Dekan Fakultas, serta dosen di lingkungan ULM.

Dengan besarnya jumlah dosen yang mengabdi di berbagai perguruan tinggi Indonesia, maka diperlukan sebuah sistem pengelolaan data seluruh dosen Indonesia sehingga potensi dosen tersebut dapat dikelola dengan baik. Aplikasi ini lahir sebagai upaya Kemenristekdikti dalam menjernihkan data dosen dalam sistem pendataan Kemenristekdikti.  Melalui SISTER, setiap dosen dapat membangun portofolio yang mengkompilasikan seluruh aktivitas Tridarma yang pernah dilakukannya. Data yang diisikan oleh dosen ke dalam SISTER dapat divalidasi oleh kepegawaian PT, pimpinan PT, pimpinan Kopertis, dan Kemenristekdikti. Setelah divalidasi data-data di dalam SISTER dapat memutakhirkan database PD-Dikti.

Dalam sambutannya WR I menyampaikan bahwa dengan adanya SISTER, tidak perlu lagi pemberkasan untuk urusan kepangkatan dan sebagainya. Dari kegiatan sosialisasi ini, WR I berharap para tenaga pendidik bisa melengkapi data-data yang diperlukan di SISTER, karena baru 10% data yang sudah ada di SISTER. (Humas ULM)

Leave us a Comment